Senin, 20 Juni 2022

I LOVE MONDAY

 Tantangan Menulis Hari Ke 11


Banyak orang yang bilang "I hate Monday" karena menurut mereka hari Senin akan menjadi hari yang sangat menyibukkan setelah libur akhir pekan. Sehingga dengan membayangkan banyaknya pekerjaan yang akan dihadapi membuat mereka merasa punya beban yang banyak dan sebagainya. Saya tidak heran juga jika ada orang yang seperti itu, saya juga kadang berada di posisi seperti itu.  Akan tetapi the show must go on. Kita harus menghadapi dan menjalani hidup ini.

Pada hari Senin, tanggal 20 Juni 2002 saya menyambut pagi dengan senang hati dan bersemangat. Mulai dari bangun tidur, dengan tak lupa mengucap syukur Alhamdulillah bahwa Alloh SWT masih memberikan saya bisa bernapas sampai hari ini dan tak lupa mengahadiahi diri dengan suratul Fatihah agar terhindar dari hal-hal yang negatif. Dan semoga hari ini bmendapat rezeki yang berlimpah serta dimudahkan dalam segala hal. Setelah itu mandi dan menjalankan sholat subuh. Mempersiapkan seragam suami dan anak-anak serta segala keperluan lainnya. Menyelesaikan pekerjaan rumah lainnya seperti memasak, mencuci dan lain-lain juga merupakan pekerjaan rutin saya. Setelah selaesai, lanjut berangkat mengajar. 

Hari Senin pagi ini, cuaca di sekitaran Kec. Labuhan Haji mendung dan gerimis kecil. Suasaan yang sejuk membuat saya merasa lebih bersemangat pergi ke sekolah sambil membuat konsep di kepala saya tentang rencana apa yang akan saya selesaikan hari ini di sekolah. Sesampai di sekolah, gerimis turun lagi. Bunga dan rerumputan menjadi lebih sejuk dan segar.

 Suasana sejuk dan segar di depan sekolah sdi pagi hari setelah hujan turun


Karena pekan ini adalah jadwal Class meeting pasca PAT, jadi kegiatan belajar mengajar tidak ada. Dan karena saya mengajar kelas IX dan pengisian rapor sudah selesai, maka tugas saya pekan ini lebih banyak mengerjakan tugas tambahan sebagai Wakasek urusan kurikulum. Seperti mengontrol pengisian e raport untuk kelas VII dan VIII. Juga mempersiapkan SK penulisan ijazah, daftar nama kelas IX yang lulus sebagai syarat untuk mengambil blanko ijazah di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan Class Meeting di lapangan sekolah 

Intinya jika kita menikmati bagaimanapun banyak pekerjaan kita, maka tidak akan menjadi beban.  Sebaliknya kalau kita sudah menganggap pekerjaan adalah beban, maka itu akan menjadi beban bagi kita. Jadi menurut saya hari Senin itu adalah hari penuh semangat untuk memulai segala aktivitas dan pekerjaan dengan dengan penuh semangat. I LOVE MONDAY.

Salam Literasi 

Lombok Timur, 20 Juni 2022 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AKSI NYATA MODUL 1.4

  AKSI NYATA MODUL 1.4 OLEH     :     MISPALAH, S.Pd. CALON GURU PENGGERAK ANGKATAN 7 UNIT KERJA     :     SMPN 2 LABUHAN HAJI LATAR ...